Cara Mengatasi Patek Pada Cabe

CARA MENGATASI PATEK PADA TANAMAN CABAI
ASSALAMUALAIKUM,,, Salam hangat bagi kalian semua yang membaca semoga hari anda baik-baik saja dan sehat selalau kali ini saya akan membahan cara mengatasi patek cabai untuk lebih detail yuk silahkan di simak.

cara mengatasi penyakit patek pada tanaman cabai :
  1. Gunakan bibit cabai yang sehat, jika melakukan bibit cabe dari tanaman sendiri, jangan menggunakan dari tanaman yang terserang patek.
  2. Penanaman sebaiknya di lakukan bukan dari bekas tanaman cabai , terong , tomat atau tanaman yang sefamily Solanaceae. Spora Gleosporium dan Colletotrichum dapat bertahan dan beradaptasi dalam tanah dalam waktu hingga tahunan. 
  3. Pilih varietas cabai yang tahan terhadap serangan penyakit patek, cabai keriting biasanya lebih tahan terhadap penyakit patek.
  4. Gunakanlah pupuk dasar atau pemupukan dengan pupuk yang memiliki unsur N (nitrogen) rendah, karena pemberian unsur N yang berlebihan membuat tanaman cabai menjadi rentan terserang penyakit patek, atau bisa menggunakan pupuk dasar Supernasa Granule atau Pop Supernasa.
  5.  Gunakan Glio sejak awal tanam dan perbanyak unsur kalium dan calsium untuk membantu pengerasan kulit buah cabai.
  6. Gunakanlah mulsa plastik agar terhindar dari penyebaran spora jamur melalui percikan air hujan atau penyiraman.
  7. Gunakanlah jarak tanam yang ideal sesuai kebutuhan tanaman, usahakan jangan terlalu rapat sehingga dapat meningkatkan kelembaban dan mempercepat penyebaran penyakit, terutama penyakit patek.
  8. Lakukan perempelan daun gunanya agar tanaman tidak terlalu rimbun, untuk menghindari kelembaban udara yang berlebihan di sekitar tanaman cabai.
  9. Gunakan alat pengolahan tanah dan tanaman yang berbeda untuk menghindari penularan penyakit melalui alat pertanian yang kita gunakan untuk pengolahan tanaman.
Untuk pencegahan:
Semprotkan Pestona dan BVR jika sudah terkena serangan berat gunakan fungisida kontak berbahan aktif mankozeb atau tembaga hidroksida jika serangan penyakit telah berada diambang batas. 
selanjutnya ambil buah yang terserang patek, buang jauh-jauh atau dibakar (dimusnahkan) dan semprotkan CORRIN, POC NASA dan HORMONIK untuk proses pemulihan cabai yang tidak terlalu parah. 

Demikian tips yang dapat saya berikan tentang cara mengatasi serangan hama patek cabai semoga bermanfaat dan sukses selalu bagi anda mohon maaf bila ada salah-salah kata / penulisan mohon di komen supaya saya dapat terus memperbaiki kekurangan saya.          WASSALAMUALAIKUM...!!! 
    INFO& PEMESANAN:
    WA:083 822 978 555
    BBM:D770215A
    #jual obat cabai di bansari#jual obat cabai di bejen#jual obat cabai di bulu#jual obat cabai di candiroto#jual obat cabai di gemawang#jual obat cabai di jumo#jual obat cabai di kaloran#jual obat cabai di kandangan#jual obat cabai di kedu#jual obat cabai di kledung#jual obat cabai di kranggan#jual obat cabai di ngadirejo#jual obat cabai di parakan#jual obat cabai di pringsurat#jual obat cabai di selosampang#jual obat cabai di temanggung#jual obat cabai di tembarak#jual obat cabai di tlogomulyo#jual obat cabai di tretep#jual obat cabai di wonoboyo

    0 Response to "Cara Mengatasi Patek Pada Cabe"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel